Jumat, 15 Juni 2012

?????????????

huft. habis ngelayat ngeliat orang yang terbujur kaku,badan.a dingin n wajah.a pucat.
dikelilingi dengan orang2 yang sedng menangis seakan belum rela jika orang itu pergi.
melihat proses jenazah itu di urus, dari memandikan n memakaikan kain kafan hingga mengantarkan.a ke tempat peristirahatan terakhir.a! itu sanggup mengembalikan memori 4 tahun yang lalu!
yah 4 tahun yang lalu,dimana aku melihat sendiri dimana lelaki paruh baya itu menghembuskan nafas terakhir.a, dia (bapak)ku!
aku melihat sendiri bagaimana nafas bapakku tersengal dipangkuan ponakan.a mengucapkan kalimat syahadat. aku hanya berdiri, aku hanya terdiam melihat itu semua.
ada penyesalan, ada kesedihan,ada kelegaan setelah aku melihat itu semua!
penyesalan dan kesedihan saat melihat kejadian itu sangat membuatku sakit..
karna jika aku besar nanti takkan dilihat oleh.a orang yang mengajarkanku tentang keras.a kehidupan,tentang  susah.a perjalanan yang akn q hadapi nanti tapi akan manis dapat.a jika dilakukan dengan sungguh2 n berdoa.! bahkan kelak hanya aku yg tak akan diwalikan sama seorang bapak jika aku ingin menikah nanti.!
tapi kelegaan hatiku muncul karna bapakku tidak tersiksa lagi dengan penyakit.a yg selalu membuat.a kesakitan ditengah malam :')


aku termundur menjauhi jenazah bapakku, rasa.a aku ingin pingsan tapi buru2 orang menyuruhku istigfar..
Tiba2 rumah q sudah penuh didatangin orang2,tapi aku tidak melihat dia (kakak pertamaku n istri.a)
mereka tidak ada, tapi aku tetap diam mennggu pasti dia akan datang, dan ternyata dia datang disini aku tidak bisa menahan tangisku ketika kakakku menghantam dinding dan menangis ketika melihat bapakku sudah terbujur kaku..
tangisku penuh dengan amarah!tangisku penuh dengan dendam!
kenapa baru sekarang dia menangis seperti itu!kenapa baru sekarang dia bisa merasakan kehilangan!

"KENAPA BARU SEKARANG DIA MENANGIS"
hatiku sakit melihat itu, apalagi saat melihat istri.a tidak mengeluarkan air mata sedikitpun!
sakit!tapi apa yang bisa ku lakukan mereka hanya menganggap aku anak kecil!


sewaktu bapakku sudah selesai dimandikan dan dikafani,tangisku tambah pecah!tangisku histeris, tapi orang2 disekitarku menenangkan ku dan menyuruhku mencium bapakku untuk yang terakhir kali.a.
aku orang ketiga yg mencium bapakku setelah mamak, kakak ke duaku.,dan kakak pertamaku.
aku mencium kening.a,aku mencium kedua pipi.a,aku mencium kaki.a! untuk yang terakhir kali!



Sungguh itu tidak pernah terbayangkan sebelum.a, ditinggal oleh seorang bapak! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar